top of page

5 Hal yang Sebaiknya Kamu Lakukan untuk Menyambut Semester Baru!



Libur panjang adalah salah satu moment yang selalu ditunggu-tunggu, setelah satu semester berjuang dan berjibaku dengan berbagai kegiatan dan tugas sekolah. Banyak hal-hal seru yang dapat kita lakukan bersama keluarga tercinta untuk kembali menyegarkan diri di moment libur semester tersebut.


Namun shalih shalihah, jangan sampai asyiknya berlibur membuat kita lantas terlena ya! keseruan liburan ternyata tidaklah lama. Setelah itu, kita harus kembali bersiap untuk menyambut berbagai petualangan seru di semester baru!

Apa saja sih yang harus dilakukan untuk menyambut semester baru nanti? Let’s hurry up, check this out!




  1. Evaluasi Semester Lalu

Barangkali selama semester lalu, ada hal-hal yang belum maksimal shalih shalihah capai, maka sekarang saatnya mengevaluasi diri dan menyusun strategi-strategi terbaikmu. Yuk mulai memasuki semester baru dengan merubah kebiasaan buruk dengan menjadi the best version dari dirimu sendiri. Misalnya, berkomitmen untuk lebih mendengarkan dan memberikan perhatian penuh ketika ustadz/ustadzah sedang mengajar..




  1. Disiplin pada Jadwal dan Waktu

Disiplin dan menghargai waktu adalah hal yang tidak mudah. Tapi, tidak ada salahnya mencoba demi memperoleh capaian dan prestasi belajar yang lebih baik di semester baru nanti. Yuk mulai dengan memerhatikan jadwal kelas dan atur waktu sesuai targetmu!




  1. Buat Target Capaian belajarmu!

Memiliki list target capaian selama satu semester kedepan akan membuatmu lebih siap dan bersemangat untuk menyambut semester baru loh. Yuk tulis apa saja target yang ingin kamu wujudkan!




  1. Mencari Motivasi dan Semangat Baru

Yuk awali semester baru dengn meningkatkan kembali motivasi dan semangatmu. Temukanlah support system yang selalu memberikan kamu dukungan positif. Sahabat, keluarga, dan orang tua misalnya. kamu bisa menjadikan mereka motivasi kamu untuk semangat memasuki semester baru. So, jangan kasih kendor semangatmu ya!




  1. Siapkan Peralatan Sekolah Terbaikmu!

Menyiapkan dan memiih sendiri perlengkapan sekolah yang kamu butuhkan juga dapat menjadi penyemangat tersendiri loh untuk menyambut semester baru. Hal ini juga dapat membuatmu tidak sampai terlena dengan kesenangan moment liburanmu. Yuk ajak Ayah Bunda juga untuk menemanimu memilih berbagai peralatan sekolahmu!


Menghabiskan waktu luang bersama keluarga tersayang memang merupakan aktivitas yang sangat mengasyikkan. Tapi memersiapkan diri untuk menghadapi berbagai tantangan di semester mendatang juga adalah hal penting yang tidak boleh kita abaikan, agar segala harapan dan cita-citamu dapat satu persatu terwujudkan. Jadi, jangan lupa bersiap menyambut petualangan baru di semester yang akan datang ya shalih shalihah! Sampai berjumpa kembali di semester baru dengan semangat yang lebih menggebu!


  • Written by U.K –

23 views

Recent Posts

See All
bottom of page