top of page

ADZKIA ISLAMIC FESTIVAL SDIT ADZKIA 1



Sahabat Adzkia, Adzkia Islamic Festival (AIF) adalah agenda tahunan yang diadakan oleh SIT Adzkia dengan tema yang berbeda-beda. Untuk tahun 2023 ini, Adzkia mengangkat tema "Islam is Wonderful" yang menampilkan berbagai macam keindahan dan keagungan Islam melalui berbagai pertunjukan yang ditampilkan oleh ananda di setiap kelas.


Adzkia Islamic Festival di SDIT Adzkia 1 dilaksanakan selama dua hari pada Sabtu, 21 Oktober 2023 hingga Ahad, 22 Oktober 2023. Dalam AIF ini semua grade berkesempatan menampilkan kreatifitasnya mulai dari grade 1 hingga grade 6.


Festival Seni Nusantara Pada AIF ini, ananda kelas 1 turut berpartisipasi dengan menampilkan pertunjukan yang bertema Festival Seni Nusantara yang menggambarkan keragaman dan kekayaan budaya Indonesia, salah satunya adalah penampilan tari tradisional dari beberapa daerah di Indonesia.


Festival Seni Islam Dunia Ananda kelas 2 menampilkan pertunjukan yang bertema Festival Seni Islam Dunia. Pertunjukan ini bertujuan memperlihatkan indahnya seni dan budaya Islam dari berbagai sisi dunia. Dalam festival ini ananda menampilkan drama, tarian khas dari negara Islam dan puisi.


Festival Science Ananda kelas 3 menampilkan pertunjukan yang bertema Festival Science. Dalam pertunjukkan ini juga dijelaskan bagaimana fenomena alam bisa terjadi, dengan cara yang interaktif dan menghibur.



Festival English Ananda kelas 4 turut berkontribusi dalam menyajikan pertunjukan yang bertema Festival English. Ananda menampilkan keahlian dan kemahirannya dalam berkomunikasi dalam bahasa inggris, yang bertujuan untuk mengasah kemampuan dan menambah wawasan dalam berbahasa asing.


Festival Literasi Ananda kelas 5 tampil dengan tema Festival Literasi yang menunjukkan kecintaannya akan literasi. Dalam festifal ini ananda menampilkan puisi, cerita pendek dan drama. Ananda juga menampilkan buku dan karya sastra hasil tulisannya. Festival literasi ini membantu ananda dalam mengembangkan kemampuan berpikir kritis dan apresiasi terhadap karya sastra.


Festival Bazar Halal Food Ananda kelas 6 membuka Bazar Halal Food yang menyajikan berbagai makanan yang seluruh bahannya berasal dari bahan-bahan halal. Bazar Halal Food ini menjadi kesempatan bagi ananda kelas 6 untuk mengasah keterampilan manajemen dan pemasaran, serta bakat kewirausahaannya.


Dengan beragam penampilan dari setiap kelas, diharapkan semakin banyak yang mengenal dan mengapresiasi keindahan seni dan budaya Islam.


Adzkia Sekolah Kehidupanku, Berkarakter Qur'ani


19 views0 comments

Recent Posts

See All

AGAR ANAK CINTA AL-QURAN

Mengenalkan Al-Quran sejak dini sangat penting dilakukan sebelum sulit menyerap ketika beranjak dewasa. Lalu, pembiasaan apa saja yang bisa dilakukan untuk mengenalkan Al-Quran kepada anak? ‌ Dengarka

SOAL BULLYING, KELUARGA HARUS BAGAIMANA?

Bullying, sebuah kata yang membawa luka dan trauma bagi banyak orang. Sebuah tindakan penindasan yang dilakukan untuk mengintimidasi orang lain. Bullying sering kali dilakukan oleh individu yang meras

Comments


bottom of page