M. Ilham Fadilah (SISWA SMAIT ADZKIA) JUARA 1 O2SN Tingkat Nasional 2022 Cabang Olahraga PENCAK SILA



O2SN merupakan singkatan dari Olimpiade Olahraga Siswa Nasional yakni sebuah event Nasional untuk menemukan bibit-bibit baru Indonesia dalam bidang Olahraga. Muhamad Ilham Fadilah atau biasa dipanggil Ilham lahir di Sukabumi,3 maret 2006. Remaja 16 tahun ini tinggal di Kp. Legok Caringin 3 18 Baros Kec. Baros Kabupaten Sukabumi Jawa Barat 43161. Ia merupakan Siswa kelas 11 IPA di SMAIT Adzkia Sukabumi. Bahkan dalam Riwayat pendidikannya pula Ilham bersekolah di SDIT Adzkia 3 Sukabumi dan SMPIT Adzkia Sukabumi juga.


Ilham menjadi wakil Sekolah dalam ajang perlombaan O2SN 2022 dengan cabang lomba Pencak Silat Jenjang SMA. O2SN disebut menyerupai Olimpiade Sains Siswa Nasional atau OSSN atau yang biasanya disebut dengan OSN, hanya saja O2SN adalah versi olahraganya, dan ada juga FLS2N atau yang disebut dengan Festival Lomba Seni Siswa Nasional) dan OPSI (Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia).


O2SN ini bertujuan untuk memfasilitasi dan memotivasi peserta didik SMK, SMA dan MA yang mempunyai bakat dan minat di bidang olahraga, sekaligus sebagai upaya pembentukan sikap mental, sportivitas, kejujuran, serta rasa solidaritas yang tinggi antar peserta didik. Dengan O2SN diharapkan menambah rasa kepercayaan bahwa olahraga bukan hanya tentang raga yang sehat tetapi dapat pula meningkatkan skill dan kemampuannya dalam cabang olahraga sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan prestasi dan mutu Pendidikan.


Alhamdulillah Ilham berhasil menjuarai O2SN ditingkat Kabupaten dan lanjut ke tingkat Provinsi. Dengan penuh rasa syukur, setelah menjuarai O2SN Tingkat Provinsi dan menjadi wakil Jawa Barat ke Tingkat Nasional dengan Cabang Olahraga Pencak Silat. Barakallah atas pertolongan Allah kepada ananda Muhamad Ilham Fadilah siswa SMAIT Adzkia Sukabumi atas prestasi yang berhasil diraih dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tahun 2022 Tingkat Nasional yang dilaksanakan pada 4-5 September 2022. Muhamad Ilham Fadilah berhasil meraih peringkat 1 untuk cabang olahraga pencak silat putra jenjang SMA dan berhasil menggeser pesaingnya dari berbagai Provinsi di Seluruh Indonesia.


Muhamad Ilham Fadilah berhasil mengumpulkan nilai total 439 dan diikuti peringkat 2 dari Provinsi Jawa Tengah yang memperoleh nilai yang cukup jauh. Ada Sesi wawancara pada penutupan dan penganugerahan kejuaraan 8 September pukul 12.30 WIB Live Di Channel YouTube Pusat Prestasi Nasional. Pada sesi wawancaranya dikatakan " Saya mengikuti lomba O2SN ini pertama ingin mengharumkan nama Sekolah dan Daerah " ucapnya saat ditanya motivasi apa yang membuat Ilham mengikuti lomba O2SN ini .



" Ngomong- ngomong cita cita Ilham itu apa sih ? " Tanya salah satu host

"Ilham sih cita cita nya jadi polisi kak "

Semoga tercapai ya Ilham 🤲🤲


Adzkia sangat bangga atas prestasi yang diraih ananda Ilham ini , apresiasi setinggi-tingginya untuk ananda.


Semoga apa yang ananda tanam hari ini bisa dituai dimasa depan .


Salam Prestasi

89 views