SUPER CAMP SMPIT & SMAIT ADZKIA


Dengan dimulainya Tahun Ajaran 2022-2023 SMPIT & SMAIT Adzkia mengadakan SuperCamp bagi peserta didik baru, tujuan pelaksanaan SuperCamp ini adalah menanamkan kecintaan terhadap alam ,belajar dialam untuk mengambil hikmah selain itu juga SuperCamp ini sebagai pelatihan awal menanamkan nilai-nilai kedisiplinan, tanggung jawab dan rasa solidaritas. Kegiatan Super Camp ini sudah menjadi program rutin SIT Adzkia dan biasanya pesertanya diikuti oleh grade awal di unit SMPIT dan SMAIT, setelah melaksanakan MPLS di sekolah agenda terakhirnya adalah SuperCamp ini, dengan diketuai oleh Ustadz Halim dan dibantu oleh para asatid dan asatidiah yang lain.


Untuk pelaksanaan super camp ini di laksanakan berbeda hari. Super Camp SMAIT dilaksanakan pada hari senin-selasa, 25-26 juli 2022. Sedangkan Super Camp SMPIT dilakasanakan dihari terpisah yaitu rabu-kamis,27-28 juli 2022. Super Camp ini bertempat di Bumi Mandiri Center, Camp Area ,Kadudampit-Cisaat Sukabumi. Keduanya memiliki panitia masing-masing dan agenda yang berbeda pula. Dimulai dari pemberangkatan track dari Sekolah, para peserta Super Cam berjalan menuju Camp Area dan melalui pos test. Berbagai rintangan mereka lalui dengan antusias tidak hanya tantangan yang diberikan panitia tetapi game seru juga. Setelah sampai di Camp Area , semua peserta Camp mengikuti agenda selanjutnya, mulai dari opening ceremony dan kegiatan yang lain. Pada malam harinya diadakan api unggun dan pentas seni dari masing-masing kelompok.



Manfaat yang bisa diambil dari diadakannya program ini adalah dapat menumbuhkan jiwa sosialisasi yang tinggi, karena disini anak - anak akan berkumpul dengan teman - teman sepantaranya untuk belajar bersama, membuat karya bersama, dan memecahkan masalah bersama.



Selain itu, program ini juga dapat menumbuhkan sifat mandiri pada anak, disini mereka akan jauh dari orang tua karena menginap diasrama, mereka dituntut untuk dapat melakukan kegiatan sehari - harinya sendiri, tanpa dibantu oleh orang tua, mulai dari cuci piring, merapikan penampilan mereka sendiri, dan tidak lupa selalu ingat pada tujuan yaitu untuk melahirkan generasi unggul dan berkarakter qur’ani.



19 views

Recent Posts

See All