top of page

TEBAR KEBAHAGIAAN SAMBUT RAMADAN

Semarak kebahagiaan menyambut Ramadan menyelimuti SIT Adzkia. Seluruh civitas akademika, mulai dari siswa, guru, hingga staf, menunjukkan semangat dan suka cita dalam menyambut Ramadan melalui kegiatan Tarhib Ramadan.


Dalam Tarhib Ramadan ini berbagai kegiatan dihadirkan untuk menambah semangat ananda, seperti defile, kajian Ramadan, lomba menghias kelas, lomba yel-yel, lomba puisi Ramadan hingga lomba fashion show.


Defile

Ananda, dengan penuh semangat dan kreativitas, menampilkan busana terbaik mereka. Ada yang mengenakan gamis dan jilbab indah, ada pula yang memakai baju koko dan peci gagah. Defile ini menjadi tanda kesiapan mereka menyambut bulan suci.


Kajian Ramadan

Ustadz/ustadzah memberikan tausiyah dan pencerahan tentang makna dan hikmah Ramadan. Ananda dengan penuh antusias mendengarkan dan mencatat setiap pesan berharga yang disampaikan. Kajian ini menjadi bekal penting bagi mereka untuk menjalani Ramadan dengan penuh makna.


Lomba-Lomba

Beragam lomba diadakan untuk membangkitkan semangat dan kreativitas ananda. Lomba menghias kelas menjadi ajang bagi mereka untuk menunjukkan estetika dan kekompakan tim. Keceriaan mewarnai sekolah saat lomba yel-yel berlangsung, di mana setiap kelas menunjukkan kekompakan dan semangat mereka. Terdapat juga lomba masak yang memperlihatkan salah satu life skill yang dimiliki siswa siswi SIT Adzkia.


Lomba lain yang tak kalah menarik adalah lomba puisi dan fashion show. Lomba puisi Ramadan menjadi wadah bagi ananda untuk menuangkan ide dan kreativitas mereka dalam bentuk puisi bernuansa Islami. Lomba fashion show menampilkan busana-busana terbaik. Di atas panggung, ananda menunjukkan kepercayaan diri dan bakat mereka dalam mengenakan busana muslim yang indah dan gagah.


Keceriaan, antusiasme, dan semangat dalam menyambut Ramadan terpancar dari seluruh warga Adzkia. Tarhib Ramadan di SIT Adzkia tak hanya sekadar kegiatan untuk menyambut bulan suci Ramadan, tetapi juga menjadi ajang untuk mempererat tali persaudaraan dan menebar kebahagiaan.


Semoga di bulan suci Ramadan ini, kita diliputi banyak keberkahan dan semakin meningkatkan keimanan.


Aamiin.

3 views

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page