Penutupan Daurah Camp RQA

Updated: Aug 23



Bismillahirrahmanirrahim

Dalam rangka mengisi liburan semester dengan kegiatan yang bermanfaat, produktif sekaligus bernilai ibadah, SIT Adzkia mengadakan kegiatan Quran Camp untuk jenjang SD hingga SMA. Selain untuk mengisi waktu liburan, kegiatan Quran Camp ini bertujuan untuk menciptakan generasi yang senantiasa dekat dan mencintai Alquran, serta berkarakter qurani sebagaimana tag line SIT Adzkia.





Kegiatan ini diikuti hampir 500 orang siswa, yaitu 188 siswa dari SDIT Adzkia 1, 125 siswa dari SDIT Adzkia 2, 105 orang siswa dari SIT Adzkia 3, 36 siswa SMPIT Adzia, 13 siswa SMAIT adzkia. dan 11 orang peserta umum, beberapa diantaranya merupakan peserta homestay. Dalam kegiatan ini setiap siswa/ peserta wajib menyetorkan hafalan mengacu pada target yang telah ditetapkan bagi setiap jenjangnya. Selain kegiatan murojaah, menghafal dan menyetorkan hafalan, peserta Quran Camp juga mengikuti kegiatan lain seperti keggiatan olahraga panahan, fun game serta kegiatan-kegiatan lain yang telah disiapkan oleh panitia, sehingga peserta tidak merasa jenuh, terlebih bagi peserta dari jenjang SD sebagain masih senang dengan kegiatan yang melibatkan gerak fisik.





Quran Camp ini berlangsung selama sepuluh hari, dimulai dari tanggal 16 sampai 28 Desember 2020, yang di laksanakan di unit sekolah masing-masing dengan menerapkan protokol kesehatan. Adapun capai hafalan tertinggi yang raih peserta selama kegiatan Quran Camp ini adalah: Tingkat SD 1 Juz, yang dibimbing oleh Ustadzah Munarti, tingkat SMP-SMA 2 Juz yang dibimbing oleh Ustadzah Neneng, dan 8 juz 4 halaman oleh siswa homestay.





Kegiatan ini telah rutin dialaksanakan setiap liburan semester, untuk memberikan alternative liburan bagi anak-anak, sehingga anak-anak tetap bisa mengisi liburannya dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat, dan membantu mereka untuk membangun kebiasaan baik bersama Alquran serta meninggalkan kegiatan yang tidak bermanfaat, terutama di masa pandemic dimana tidak dianjurkan untuk bepergian, dikhawatirkan anak-anak menjadikan gadget,game online sebagai alternatif hiburan di rumah. Oleh karena itu, kegiatan Quran Camp ini diharapkan bisa sedikit membantu memperbaiki karakter generasi islam menjadi lebih baik, memiliki pribadi islami dan berkarakter qurani.


Sampai berjumlah di daurah camp RQA selanjutnya, Ananda Sholih-Sholihah :)


M

0 views

Recent Posts

See All