Adzkia Mencari Bakat 2021



Setiap bintang senantiasa berpijar, terlepas dari sisi mana ia terlihat benderang. Demikian halnya dengan seoran anak. Ia adalah adalah bintang, dengan segala potensi dan keunikan yang Allah karuniakan pada dirinya. Namun satu hal yang seringkali kita lupa, bahwa tak semua bintang dapat terlihat terang dalam satu waktu dan sudut yang sama. Ia bersinar dengan caranya masing-masing.


Sebagai orangtua terkadang secara tanpa sadar kita terlalu menuntut banyak hal kepada seorang anak. Menghendaki ia menjadi sebaik-baiknya sosok sebagaimana versi yang dikehendaki ayah dan bundanya. Menilai keberhasilannya hanya melalui parameter deretan angka yang tertera pada lembaran hasil belajarnya. Terlalu banyak menuntut kesempurnaan terhadap anak tanpa sebelumnya mencoba memahami apa yang sebenarnya menjadi potensi yang ada pada dirinya. Wajar memang, sebagai orangtua, menginginkan anak meraih kesuksesan melebihi orangtuanya, namun tidak ada salahnya untuk terlebih dahulu mengerti dan memahami sosok ananda. Bakat dan potensi apa yang dimiliki oleh ananda, sehingga ia dapat bersinar dengan cahaya paling benderangnya.


Pada umumnya orangtua mendefinisikan prestasi hanya pada keberhasilan dalam bidang akademik, padahal kesuksesan ananda dalam menekuni atau bahkan menguasai bidang non akademik juga merupakan sebuah prestasi. Maka penting bagi orangtua untuk tidak membatasi kemauan dan minat anaknya terhadap bidang yang ia senangi. Sebagai orangtua justru tugas kitalah untuk kemudian membantu ananda mulai menemukan dan mengasah segala bakat dan potensi yang ia miliki. Mendukungnya dengan memberikan ruang seluas-luasnya dalam mengeksplor setiap bidang yang ia minati untuk kemudian mengenali potensi dan bakat yang ia kuasai. Karena barangkali, bidang tersebutlah yang akan membuatnya kelak menjadi bintang yang paling bersinar terang.


Sebagai sekolah yang juga berkomitmen penuh untuk membimbing ananda dalam menemukan hingga memaksimalkan segala bakat serta potensi yang dimiliki oleh siswa-siswinya, SIT Adzkia telah menyelenggarakan kegiatan Adzkia Mencari Bakat (AMB) yang telah dilaksanakan pada pekan ke 2 hingga ke 3 September 2021 lalu. Sebuah rangkaian acara yang diselenggarakan di setiap unit sekolah, mulai dari tingkat TKIT hingga SMAIT tersebut, merupakan kegiatan tahunan yang selalu diadakan disetiap tahunnya dengan tujuan dapat menjadi wadah bagi siswa-siswinya untuk mengasah dan berani menampilkan segala bakat dan potensi yang dimilkinya.


Dalam acara Adzkia Mencari Bakat (AMB) tersebut, seluruh siswa-siswi SIT Adzkia diharuskan untuk menunjukkan bakat terbaiknya dalam bentuk video untuk kemudian diseleksi hingga didapatkan yang terbaik dari setiap bidangnya. Video yang telah terpilih kemudian akan ditampilkan dalam acara puncak yang diselenggarakan secara virtual melalui zoom meeting dan dapat disaksikan oleh seluruh Ayah Bunda secara langsung melalui channel youtube unit sekolahnya masing-masing.


Alhamdulillah, meskpiun semua rangkaian AMB tersebut dilaksanakan secara virtual, tetapi begitu antusias didikuti oleh siswa-siswi SIT Adzkia di setiap unitnya. Melalui Adzkia Mencari Bakat ini, SIT Adzkia berharap dalam membantu Ayah Bunda dalam membimbing serta mendukung ananda shalih shalihah untuk dapat menggali, mengasah dan memaksimalkan setiap bakat dan potensi yang dimiliki oleh ananda. Karena masa depan gemilang ananda dimulai sejak ia Allah titipkan pada kita selaku orang tuanya. Maka mari maksimalkan segala yang dapat kita berikan dalam menjaga titipan-Nya tersebut dengan tidak lupa untuk menyempurnakannya bersama do’a yang tawakal kepada-Nya. Semoga melalui tangan-tangan dan kerja keras kitalah ananda shalih shalihah dapat bertumbuh menjadi generasi-generasi penerus agama dan bangsa terbaik dengan segala keunggulan dan keshalihan akhlaknya. Aamiin allahumma aamiin.


Yuk vote para finalis Adzkia Mencari Bakat :


Finalis SDIT Adzkia 1




Finalis SDIT Adzkia 2



Finalis SDIT Adzkia 3



Finalis SDIT Adzkia 4



Written by U.K


28 views