Adzkia Motivation Training

Updated: Feb 22


“Kenali Diri, Dekati Ilahi, Wujudkan Mimpi Raih Prestasi”




Ayah Bunda, sebagai yang memegang peran penting dalam mendidik Ananda menjadi generasi-generasi tumpuan harapan negeri, harus kita sadari bahwa untuk mewujudkan generasi-generasi terbaik, tidaklah cukup hanya dengan membekali mereka dengan segudang ilmu pengetahuan, prestasi ataupun keterampilan-keterampilan lainnya yang hanya berorientasi pada hal-hal duniawi yang suatu saat nilainya dapat memudar hingga menghilang. Jauh dibandingkan hal-hal tersebut, perlu kita sadari bahwa bekal berupa motivasi memahami lebih dalam tentang dirinya sendiri dan Ilahi Robbi, adalah hal utama yang harus kita tanamkan pada setiap diri ananda, agar semakin ia bertumbuh dan berkembang hingga mewujudkan mimpi-mimpi besarnya, tak lantas membuatnya lupa akan alasan besar untuk apa sebenarnya ia diciptakan dan harus seperti apa ia seharusnya kelak.





Tak dapat kita pungkiri, bahwa semakin anak-anak kita bertambah dewasa, akan ia temui berbagai macam teman, lingkungan, serta keadaan yang sedikit banyak akan membawa berbagai tantangan juga pengaruh baik positif juga negatif. Maka agar Ananda mampu dengan tepat menentukan langkahnya dalam mengadapi berbagi tantangan tersebut, pastikanlah bahwa ia telah memiliki dasar pijakan yang benar dan kokoh serta motivasi besar yang mampu senantiasa menjadi nyala semangat ketika ia hendak terpuruk dan menjadi rem ketika ia hendak melangkah ke arah yang salah.





Berbekal harapan untuk menanamkan pemahaman akan pentingnya mengenali diri sendiri yang seharusnya dapat membawa Ananda semakin mengenal hingga dekat dengan Yang Maha Menciptakannya, SIT Adzkia telah menyelenggarakan acara Adzkia Motivation Training yang secara khusus diperuntukkan bagi siswa-siswi Adzkia kelas 6 SD, 9 SMP dan 12 SMA yang telah menyelesaikan masa pendidikannya di SIT Adzkia dan akan menentukan langkah dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya.





Adzkia Motivation Training (AMT), sebagai salah satu program tahunan dari kurikulum khas Adzkia ini selain dilaksanakan sebagai ajang keakraban antar siswa juga memiliki beberapa tujuan penting lainnya, yakni untuk memberikan penguatan tentang nilai ketauhidan kepada Allah setelah lulus dari Adzkia, memahami siapa dirinya, bangga menjadi seorang muslim, serta agar Ayah Bunda dan Ananda dapat dengan tepat memilih sekolah terbaik untuk masa depan pribadi Ananda dan agamanya.





Pada acara yang digelar selama 2 hari tersebut, setiap unit sekolah telah merancang sedemikian acara dengan materi-materi dari narasumber yang luar biasa, diantaranya motivator dan da’i muda, Abdullah Yusuf Idhofi (CEO KMI Training Centre), Ustadz Hendra Komara, Ustadz Ari (staff pengajar pondok pesantren modern Ummul Quro Bogor), kang Irvan (staf muda kepresidenan dari Kammi), Bunda Dina, Ct.Mr., Ustadzah Heti Mianawati, S.Pd. Ct.Mr., serta salah satu siswi kebanggaan SMAIT Adzkia, Qori/ Qurrota Ayun.





Tak hanya berisi serangkaian acara motivasi dan berbagai materi penting sebagai bekal diri, pada acara AMT ini para siswa juga disuguhi agenda-agenda spiritual seperti tilawah, berdzikir dan muraja’ah bersama, qiyamul lail, juga beragam agenda games seru seperti BBQ time, nonton bareng, senam bersama, tracking sunrise, swimming time juga agenda dinamika kelompok yang dipandu oleh masing-masing pembimbing kelompok.





Alhamdulillah, acara yang telah berlangsung di setiap unit SIT Adzkia, mulai dari awal bulan februari lalu hingga akhir bulan februari mendatang tersebut yang bertempat di Resort Pangrango (tingkat SD dan SMP) dan Villa Pelangi Situ Gunung (tingkat SMA) tersebut, alhmdulillah dapat terlaksana dengan lancar serta mendapat respon baik dan dukungan yang luar biasa dari Ayah Bunda juga Ananda shalih shalihah.





Jazakumullahu khairan kepada tim panitia, Ayah Bunda, Shalih Shalihah, Ustadz Ustdzah serta seluruh pihak yang terlibat sehingga acara Adzkia Motivation Training ini dapat terselenggara dengan lancar dan penuh kebahagiaan. Besar harapan kami, melalui agenda AMT ini, setiap siswa benar-benar mendapat bekal yang tepat dan terbaik yang sangat bermanfaat bagi dirinya dalam menata langkah untuk menyambut masa depan cerah di hadapannya kelak. Aamiin allahumma aamiin.


Selamat menyambut masa-masa penuh tantangan dan petualangan baru shalih shalihah. Semoga Allah senantiaasa mengiringi dan menguatkan setiap langkah demi langkah kita bersama. Sampai berjumpa kembali di masa depan gemilang, generasi-generasi terbaik negeri yang unggul dan berkarakter qur’ani :).

-Written by U.K-



18 views

Recent Posts

See All