Komitmen Intensifikasi Sekolah Islam Terpadu (SIT) Adzkia dalam Menunjang Pembelajaran Siswa



Menjadi seorang siswa yang berprestasi adalah impian setiap anak. tidak ada yang tidak ingin menjadi seseorang yang bisa menginspirasi banyak orang, dan menjadi kebanggaan orangtuanya. Tapi jalan menuju kesuksesan tak pernah ada yang ringan dan tanpa perjuangan. Tidak sedikit dari siswa/siswi yang akhirnya pudar impian dan semangat ketika berbenturan dengan ketidak berhasilannya mengerti sebuah konsep materi pelajaran. Merasa tidak mampu mengelola dirinya untuk bisa menemukan jalan keluar dari masalah yang ada di hadapannya. Maka dari itu Sekolag Islam Terpadu (SIT) Adzkia berkomitmen memaksimalkan program Intensifikasi Ketuntasan.


Program Intensifikasi Ketuntasan SIT Adzkia


Program Intensifikasi Ketuntasan dimulai dari integritas tenaga pengajar. Kami yakin bahwa pada dasarnya keberhasilan seorang pendidik bukan terletak pada tingginya nilai-nilai di atas kertas yang terbatas. Namun, berhasilnya seorang tenaga pendidik adalah saat dia mampu memahami setiap kesulitan yang dihadapi oleh siswa dan mampu dengan baik mengatasinya.

Dalam program Intensifikasi Ketuntasan, SIT Adzkia melakukan berbagai pendekatan untuk membantu peserta didik mengetahui kelebihan dan keterbatasannya dan menemukan cara untuk menghadapinya.




Pendampingan Belajar Bagi Peserta Didik


Peserta didik yang masuk dalam kategori Program Intensifikasi Ketuntasan akan diberikan pendampingan belajar secara berkala. Adapun kriteria yang akan dimasukan dalam program ini adalah siswa yang memiliki kesulitan dalam pembelajaran, dan siswa yang memiliki potensi lebih untuk dikembangkan.

Contoh program pembelajaran yang akan dibimbing diantaranya:

  1. Membaca huruf latin bagi peserta didik Grade 1.

  2. Bimbingan tilawah Al-Qur’an bagi peserta didik yang masih belum lancar membaca Al-Qur’an.

  3. Pengayaan bagi siswa yang berkeinginan menuntaskan hafalan 30 juz Al-Qur’an, dan

  4. Bimbingan prestasi bagi peserta didik yang berkeinginan mengasah minat dan bakatnya.

Waktu Pelaksanaan Program Intensifikasi Ketuntasan


Pelaksanaan Program Intensifikasi Ketuntasan ini dilaksanakan diluar jadwal pembelajaran reguler. Setelah setiap siswa menyelesaikan kegiatan belajarnya bersama wali kelas, siswa yang memerlukan bimbingan khusus, akan mendapat bimbingan belajar tambahan bersama pelatih dan mentor-mentor Intensifikasi Ketuntasan.

Dalam program ini, setiap siswa akan secara intensif diarahkan untuk mengenali dimana letak ketidak tepatannya dalam memahami suatu permasalahan, kemudian dibimbing untuk melampaui apa yang semula tidak mudah untuk dipahaminya.

Sebagai lembaga pendidikan Islam terbesar di Kota Sukabumi yang berperan besar dalam mendampingi perjuangan setiap anak dalam mencapai impiannya, SIT Adzkia selalu berusaha berkomitmen penuh dalam membimbing Ananda untuk lebih dekat dengan keberhasilannya.

Maka melalui Program Intensifikasi Ketuntasan ini, diharapkan semua siswa dapat merasa terpenuhi haknya tanpa terkecuali. Karena semua anak memiliki potensinya masing-masing yang harus ditemukan dan dimaksimalkan.

Hal tersebut hanya dapat dilakukan saat kita mampu membuat setiap anak merasa dipedulikan dan diperhatikan kesulitan dan kebutuhannya.

Maka mari bersama kita saling membuka diri, berhenti menyalahkan diri sendiri, dan memulai keluar dari zona nyaman untuk lampaui keterbatasan bersama Sekolah Islam Terpadu Adzkia melalui komitmen Program Intensifikasi Ketuntasan.



SIT Adzkia

Sekolah Kehidupanku, Berkarakter Qur'ani

Instagram : @sitadzkia

Youtube : SIT Adzkia Sukabumi

WhatsApp : +62 857-9792-9820


Pendaftaran SIswa Baru SIT Adzkia Gel.2 hingga 6 Maret 2021, Daftar.

1 view

Recent Posts

See All