top of page

PERINGATAN MAULID NABI DI SIT ADZKIA

Updated: Oct 20, 2023



Assalamu’alaikum Sahabat Adzkia. Kelahiran Nabi Muhammad SAW, yang dikenal dengan Maulid Nabi, adalah sebuah peristiwa besar yang membawa rahmat tidak hanya bagi umat manusia, tetapi juga bagi seluruh alam. Allah SWT berfirman dalam QS. Al-Anbiya ayat 107, “Dan kami tidaklah mengutus engkau (Muhammad) melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi seluruh alam semesta.” Mukjizat terbesar yang diwahyukan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW adalah Al-Qur’an. Nabi SAW bersabda, “Bacalah Al-Qur’an karena pada hari kiamat, ia akan datang sebagai syafaat untuk para pembacanya.” (HR. Muslim) Dalam momen Maulid Nabi 1445 H, beberapa unit SIT Adzkia mengadakan Khomul Qur’an, sebagai bentuk pengingat agar lebih dekat lagi dengan Al-Qur’an.


Momen Maulid Nabi 1445 H berlangsung ketika musim sedang kemarau. Sehingga selain Khotmul Qur’an, dilaksanakan juga Shalat Istisqo. Shalat Istisqo merupakan salah satu ikhtiar yang dilakukan oleh umat muslim ketika mengalami kekeringan, untuk meminta kepada Allah SWT agar diturunkan hujan yang berkah. Agenda lain yang juga diadakan adalah safari dongeng, perlombaan keislaman dan kajian yang bertujuan untuk meningkatkan kecintaan kepada Rasulullah SAW. Beberapa rangkaian agenda yang dilaksanakan diikuti oleh siswa/i, asatidz dan asatidzah serta para staff SIT Adzkia. Mari jadikan momen ini sebagai bentuk perbaikan diri serta menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan. Semoga kita selalu menerapkan ajaran-ajaran dan sunah beliau melalui amalan sehari-hari. Wassalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh.

22 views

Recent Posts

See All

SOAL BULLYING, KELUARGA HARUS BAGAIMANA?

Bullying, sebuah kata yang membawa luka dan trauma bagi banyak orang. Sebuah tindakan penindasan yang dilakukan untuk mengintimidasi orang lain. Bullying sering kali dilakukan oleh individu yang meras

bottom of page