SIT Adzkia’s Student Progress Report



Ayah Bunda, seringkali karena kesibukan dan berbagai macam aktivitas yang padat membuat kita lupa untuk dapat duduk bersama ananda tercinta dan mendengarkan cerita ananda dalam melalui berbagai pengalaman berharga di setiap hari-harinya. Padahal tahukan Ayah Bunda, bahwa mengapresiasi usaha dan perkembangan yang dilalui anak merupakan hal penting yang tidak bisa dianggap sepele, karena dengan mengapresiasi setiap usaha anak, akan memberikan dampak besar terhadap psikologi dan tumbuh kembangnya. Seorang anak tentu teramat ingin untuk lebih dihargai dan dianggap oleh orangtuanya. Dengan memberikan penghargaan atas usahanya, maka anak akan terlecut semangatnya untuk kembali melakukan hal yang lebih positif pada kesempatan-kesempatan berikutnya.


Student Progress Report (SPR) sebagai kegiatan penutup dari satu semester rangkaian program pembelajaran yang digelar secara khusus oleh SIT Adzkia dengan mengundang langsung Ayah Bunda untuk berkenan hadir pada agenda tersebut, bukanlah sekedar kegiatan yang berisi penyerahan lembar evaluasi hasil belajar ananda. Moment berharga yang hanya dilaksanakan di akhir semester tersebut adalah kesempatan yang luar biasa dan langka bagi ananda, karena pada moment inilah mereka dapat dengan bangga mempersembahkan berbagai capaian yang telah berhasil mereka dapatkan selama satu semester pembelajaran.












Berbeda dengan kegiatan penyerahan raport yang umumnya dilaksanakan di sekolah-sekolah lainnya, pada agenda SPR ini, seluruh ananda shalih shalihah diberi kesempatan untuk mempersembahkan berbagai macam kreasi tampilan yang sebelumnya telah dilatih dengan maksimal oleh Ustadz dan Ustdzahnya, sehingga setiap ananda dapat dengan percaya diri tampil dihadapan Ayah dan Bundanya. Tak hanya itu, di akhir sesi acara, pada umumnya Ustadz dan Ustadzh wali kelas selalu menyiapkan moment special berupa kegiatan muhasabah bersama yang dipandu langsung oleh setiap Ustadz dan Ustadzah. Pada moment inilah yang akhirnya tak sedikit membuat seluruh Ayah dan Bunda yang hadir merasakan moment yang teramat haru, bahkan tanpa ragu memeluk dan merangkul ananda shalih shalihah yang selama ini mungkin sangat jarang dapat Ayah Bunda dan Ananda lakukan dan rasakan.





Alhamdulillah, pada akhir semester kali ini, kegiatan Student Progress Report yang digelar pada tanggal 3 hingga 6 Januari 2022 di seluruh unit SIT Adzkia telah terlaksana dengan lancar dan dipenuhi moment haru dan membanggakan. Jazakumullahu khairan kami ucapkan kepada seluruh ustadz ustadzah dan ananda shalih shalihah atas kerja keras dan persembahannya yang luar biasa, juga Ayah dan Bunda yang telah berkenan meluangkan waktunya untuk dapat hadir pada agenda Student Progress Report ini. Kami berharap semoga setiap rasa bangga dan haru yang dirasakan oleh Ananda dan Ayah Bunda tidak hanya berhenti seiring berakhirnya agenda SPR ini, namun dapat menjadi moment yang mengawali lebih banyak lagi kedekatan dan curahan perhatian juga kasih sayang antara Ayah Bunda dan Ananda. Aamiin allahumma aamiin.





Akhirnya seluruh staff dan keluarga besar SIT Adzkia mengucapkan barakallah kepada seluruh ananda shalih shalihah atas setiap prestasi dan capaian yang telah berhasil ananda raih. Semoga di semester yang akan datang Ananda semua dapat lebih semangat dalam memaksimal potensi, minat serta bakat yang dimiiki. Selamat menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta dan sampai jumpa lagi di petualangan-petualangan seru di semester yang akan datang ya. :)

-Written by U.K-

8 views

Recent Posts

See All