top of page

GERAKAN PUNGUT SAMPAH ADZKIA



Sahabat Adzkia, manusia adalah khalifah di muka bumi. Sebagai khalifah, kita bertugas untuk menjaga apa yang telah diciptakan oleh Allah. Salah satu yang dapat kita lakukan untuk menjaga ciptaan-Nya adalah dengan menjaga kebersihan, baik kebersihan tubuh maupun kebersihan lingkungan.


Dalam hadits riwayat Tirmidzi, “Sesungguhnya Allah SWT itu suci yang menyukai hal-hal yang suci, Dia Maha Bersih yang menyukai kebersihan, Dia Maha Mulia yang menyukai kemuliaan, Dia Maha Indah yang menyukai keindahan, karena itu bersihkanlah tempat-tempatmu."



GPSA (Gerakan Pungut Sampah Adzkia) merupakan salah satu ikhtiar SIT Adzkia untuk mengamalkan hadits tersebut. Setiap kelas di SDIT Adzkia bergiliran melakukan GPSA ini di setiap harinya, sebagai bentuk pembelajaran dan pembiasaan sejak dini untuk mencintai dan menjaga lingkungan.

GPSA merupakan pembelajaran berharga bagi ananda tentang pentingnya menjaga lingkungan dan bertanggung jawab dengan sampah yang dihasilkan. Melalui GPSA juga ananda belajar bahwa setiap tindakan baik yang dilakukan, sekecil apapun dapat berdampak positif.

9 views0 comments

Recent Posts

See All

AGAR ANAK CINTA AL-QURAN

Mengenalkan Al-Quran sejak dini sangat penting dilakukan sebelum sulit menyerap ketika beranjak dewasa. Lalu, pembiasaan apa saja yang bisa dilakukan untuk mengenalkan Al-Quran kepada anak? ‌ Dengarka

SOAL BULLYING, KELUARGA HARUS BAGAIMANA?

Bullying, sebuah kata yang membawa luka dan trauma bagi banyak orang. Sebuah tindakan penindasan yang dilakukan untuk mengintimidasi orang lain. Bullying sering kali dilakukan oleh individu yang meras

コメント


bottom of page