One day with Qur'an

Updated: Aug 23


Bismillahirrahmanirrahim

Kegiatan pembelajaran semester genap telah didepan mata, ketidak pastian mengenai cara belajar di semester ini, tidak lantas menyurutkan semangat segenap guru dan staff SIT Adzkia untuk menyambut semester baru.





Mengawali semester 2 dalam kegiatan pembelajaran 2020/2021SIT Adzkia mengajak seluruh guru beserta staffnya untuk lebih dekat dengan alquran yang selama ini menjadi ruh dari SIT Adzkia, melalui kegiatan One day with Quran. Dalam kegiatan ini setiap guru maupun staff akan diuji baik hafalan maupun pengetahuannya mengenai tajwid dan ilmu membaca Alquran.






Pembacaan ummul quran menjadi kegiatan pembuka dalam kegiatan ini, berharap setiap agenda mengundang dan membuka rahmat Allah ﷻ, lalu dilanjutkan dengan sambutan dari manajer SIT Adzkia, Ibu Heti Mianawati. Perasaan haru kemudian menyergap setiap hati, ketika diperdengarkan ayat-ayat Alquran melalui hafalan Ustadz Nandar dan Ustadz Khans, semoga Allah senantiasa menjaga keduanya, serta memberi kemudahan bagi kita untuk mengikuti jejak beliau dalam menghafal ayat-ayat Allah.






Mengingat inti dari kegiatan ini adalah evaluasi alquran, agenda kemudian dilanjutkan dengan ujian kitab Tuhfatul Athfal, untuk mengevalusi pengetahuan mengenai kaidah-kaidah ilmu membaca quran dan evaluasi hafalan quran oleh penguji yang sebelumnya telah tersertifikasi. Dengan evaluasi ini, diharapkan pembelajaran quran bagi siswa mejadi lebih optimal dan memudahkan siswa dalam mempelajari Alquran sesuai dengan kaidah-kaidah yang benar, sesuai tuntunan Rasulullah ﷺ, sebagaimana para penguji yang telah belajar pada mushrif-mushrif yang insyaa Allah telah bersambung sanadnya pada Rasulullah ﷺ.






Dengan menjadikan kegiatan One day with Quran sebagai awal dari kegiatan semester dua, semoga Allah berkenan melimpahkan keberkahan bagi SIT Adzkia dengan keberkahan Alquran, tidak hanya bagi guru, staff dan pegawai SIT Adzkia, tapi juga untuk seluruh civitas Adzkia termasuk didalamnya, siswa dan orang tua, semoga Allah mengizinkan kita menjadi hamba-hamba yang dekat dan mencinta Alquran sehingga kita bisa bertumbuh bersama kemuliaan Alquran.

M.

0 views

Recent Posts

See All