PELANTIKAN PENGURUS OSIS 2022-2023


Kepala SMAIT ADZKIA Sukabumi, Bapak Arif Gunawan, M.Pd. melantik pengurus OSIS Masa Bakti 2022/2023. Kegiatan pelantikan ini dilaksanakan secara langsung di Lapang utama pada hari Selasa, 20 September 2022, pukul 08.00 WIB s.d selesai. Tindak lanjut acara ini sekaligus dilaksanakan prosesi serah terima jabatan dari pengurus OSIS Masa Bakti 2021/2022 kepada pengurus baru OSIS Masa Bakti 2022/2023. Kegiatan ini juga dihadiri oleh seluruh guru, walikelas dan siswa SMAIT Adzkia.


Kegiatan pelantikan dan sertijab merupakan acara puncak dari serangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan oleh panitia OSIS. Acara sebelumnya yaitu kegiatan seminar kepemimpinan untuk calon osis dan mpk , debat calon ketua osis dan pemilihan ketua osis , latihan dasar kepemimpinan OSIS, hingga kegiatan puncak yaitu pelantikan dan serah terima jabatan kepada pengurus OSIS Masa Bakti 2022/2023. Siswa dan siswi SMAIT Adzkia yang dilantik sebagai pengurus OSIS berjumlah 46 orang dari 70 siswa terdaftar. Ulasan mengenai serangkaian acara pelantikan dan sertijab pengurus OSIS sebagai berikut:


Pembukaan Acara

Kegiatan dibuka oleh pembawa acara . Kemudian dilanjutkan dengan tasmi Al Qur'an dan ikrar.

Lalu menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya oleh seluruh peserta. Setelah itu, Sambutan-Sambutan


Pada sesi sambutan disampaikan secara berurutan, sebagai berikut:


Sambutan Ketua OSIS masa bakti 2021/2022, yakni Farhan.

Dalam sambutannya Farhan berharap agar pengurus OSIS yang baru dilantik dapat bekerjasama dengan baik sebagaimana sebuah tim, selamat bekerja dan lebih maju dan berkembang untuk OSIS yang baru.


Dilanjutkan sambutan dari pembina OSIS Ustadz Halim ,yang menyampaikan harapan untuk OSIS kedepannya.


Sambutan selanjutnya dari Kepala Sekolah , Bpk. Arif Gunawan,M.Pd, mengatakan " selamat atas OSIS yang sudah terpilih dan hari ini akan dilantik , dan terimakasih kepada pengurus OSIS sebelum yang sudah berkontribusi dengan loyalitas dan totalitas"



Manager SIT Adzkia Ustadzah Heti Mianawati juga ikut memberikan sambutan dan membakar semangat para calon pemimpin kepengurusan OSIS yang baru.


Prosesi Serah Terima Jabatan dan Sumpah Janji


Serah terima jabatan dari ketua OSIS masa bakti 2021/2022 kepada ketua OSIS masa bakti 2022/2023 ditandai dengan penyerahan panji dan pengucapan janji yang dipandu oleh Kepala SMAIT Adzkia, Ustadz Arif Gunawan, M,Pd.


Ucapan Selamat


Ucapan selamat “Semoga dapat menjalankan amanah dengan baik dan meneruskan program-program yang telah dimusyawarahkan bersama agar SMAIT Adzkia jauh lebih baik kedepannya. Pengurus osis agar terus berinovasi dan kreatif, serta semoga mendapatkan pengalaman yang berharga” .


Penutup

Kegiatan pelantikan dan sertijab pengurus OSIS masa bakti 2022/2023 ditutup dengan pembaca doa

2 views