top of page

SETORAN AKHIR 30 JUZ AL-QURAN SISWI SMPIT ADZKIA


Assalamu’alaikum Sahabat Qur’an Adzkia.


Rasulullah SAW bersabda, “Sebaik-baik kalian adalah yang mempelajari Al-Qur’an dan mengajarkannya.” (HR. Tirmidzi). Menghafal Al-Qur’an adalah salah satu bentuk ibadah yang mulia. Al-Qur’an adalah kitab suci yang menjadi pedoman hidup umat muslim dan merupakan mukjizat terbesar yang diturunkan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW. Hafal Al-Qur’an adalah salah satu karunia yang Allah anugerahkan kepada hamba pilihanNya.


Menjadi seorang hafidz/hafidzah adalah prestasi yang luar biasa, karena dalam melakukannya memerlukan kesungguhan, kesabaran dan bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Rasa cinta kepada Allah menjadi bekal penting yang harus dimiliki oleh seorang penghafal Al-Qur’an. Dengan niat ikhlas dan ketekunan dalam menghafal, alhamdulillah setoran hafalan akhir 30 juz telah dilalui oleh dua siswi kelas 8 SMPIT Adzkia, Ananda Namira Khairunisa putri dari Bapak Endang Ruslan dan Ananda Nabila Qurrota Aini Ridwan putri dari Bapak Ridwan Nurfalah telah melalui setoran akhir 30 juz pada hari Rabu, 2 Agustus 2023. Momen tersebut disaksikan dengan penuh kebahagiaan oleh keluarga, guru dan siswa-siswi SIT Adzkia.




Tentu saja, menghafal Al-Qur’an bukanlah tugas yang mudah. Prosesnya membutuhkan waktu, usaha dan do’a untuk memohon pertolongan-Nya. Tetapi bagi Namira dan Nabila, menghafal 30 juz Al-Qur’an adalah salah satu ikhtiar yang dilakukan untuk meraih keberkahan hidup dan menyiapkan hadiah terindah untuk orang tua mereka. Dua siswi SMPIT Adzkia ini telah menunjukkan kepada kita akan kecintaannya kepada Al-Qur’an, dan mengingatkan tentang pentingnya bersungguh-sungguh dalam melakukan sesuatu.


Menyetorkan hafalan Al-Qur’an bukanlah akhir dari perjalanan Namira dan Nabila, melainkan awal dari komitmen untuk terus belajar dan meningkatkan kualitas ibadah kepada Allah SWT. Melalui Al-Qur’an, manusia mendapat petunjuk tidak hanya tentang persoalan ibadah tetapi juga dalam segala aspek kehidupan.

Semoga momen ini menjadi inspirasi bagi kita dalam mencintai dan mendalami Al-Qur’an, serta mengambil pelajaran berharga. Mari jadikan Al-Qur’an sebagai prioritas dan teman setia dalam hidup kita. Semoga dengan dekatnya kita dengan Al-Qur’an menjadikan kita sebagai hamba yang taat dan bertakwa.

19 views

Recent Posts

See All
bottom of page