top of page

TIME FOR FINAL EXAM SIT ADZKIA SUKABUMI



Ujian Akhir Sekolah (UAS) merupakan kegiatan evaluasi yang dilakukan secara rutin di setiap sekolah. Tujuan diadakannya evaluasi pembelajaran adalah untuk melihat kemampuan peserta didik dalam memahami materi pembelajaran baik di dalam maupun di luar kelas. Menurut Abdul Mujib, Evaluasi Pendidikan Islam adalah suatu kegiatan untuk menentukan taraf kemajuan suatu aktivitas di dalam pendidikan Islam. Istilah imtihan yang berarti “ujian” dan khataman yang berarti cara menilai hasil akhir dari proses pendidikan.

Prinsip-prinsip evaluasi dalam al-Qur'an mengacu pada tujuan, kontinuitas, totalitas, dan objektifitas. Artinya, evaluasi harus dilakukan secara sistematis, berkesinambungan, dan terencana. Evaluasi merupakan salah satu bagian penting dalam sebuah sistem pendidikan Islam. Tepat pada senin,27 februari ujian akhir SIT adzkia di mulai, dengan rentan waktu februari-maret. Tentunya ujian akhir ini dilaksanakan oleh grade atas pada setiap unit, yaitu grade 6 untuk SDIT, grade 9 untuk SMPIT dan grade 12 untuk SMAIT.



Banyak rangkaian ujian yang dilakukan, ada beberapa tahap, diantaranya adalah ujian khas Adzkia. Apasih Tes Khas Adzkia? Yaitu sebuah test yang menjadi standar khusu sebagai siswa/i Adzkia, baik dalam praktek ibadah dan metode - metode lainnya. Tidak hanya test tulis sebagai pengukur pengetahuan siswa, tetapi berbagai tes lainnya seperti tes praktek wudhu, praktek sholat dan bacaannya serta tes bacaan al qur’an dan hafalannya.

Selamat melaksanakan rangkaian proses tes akhir untuk seluruh Ananda yang melaksanakan ,semoga Allah permudah dan mendapatkan nilai dan kualitas diri yang sangat unggul. “ Ya Allah berilah taufik,kebajikan atau kelembutan kepadaku dalam hal kemudahan pada setiap kesulitan,karena sesungguhnya kemudahan pada setiap yang sulit adalah mudah bagi Mu, dan aku mohon kemudahan serta perlindungan di dunia dan akhirat “ aamiin ya rabbal alaamiin.

17 views

Recent Posts

See All
bottom of page