top of page

VISITASI AKREDITASI SDIT ADZKIA 1


Visitasi Akreditasi SDIT Adzkia 1

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Sahabat Adzkia, pendidikan merupakan salah satu kunci untuk menghasilkan generasi penerus yang unggul dan berdaya saing tinggi. Pendidikan berkualitas merupakan investasi jangka panjang bukan hanya untuk penerima pendidikan, tetapi juga bagi keluarga, lembaga penyelenggara, dan negara. Salah satu tujuan diadakannya pendidikan adalah untuk menghasilkan sumber daya manusia yang berprestasi dan berkualitas.

Untuk memastikan bahwa lembaga atau program memiliki kualitas yang memadai sesuai dengan standar yang telah ditetapkan, maka diperlukan penilaian dengan menggunakan kriteria tertentu.


SDIT Adzkia 1 selalu berusaha untuk memenuhi standar dan kriteria sekolah berkualitas. Untuk mendapatkan pengakuan tersebut maka dilakukanlah Akreditasi. Akreditasi adalah pengakuan terhadap lembaga pendidikan yang diberikan oleh badan yang berwenang setelah dinilai bahwa lembaga itu memenuhi syarat kebakuan atau kriteria tertentu.

Salah satu rangkaian agenda yang dilakukan dalam akreditasi adalah visitasi sekolah. Alhamdulillah, SDIT Adzkia telah melalui agenda tersebut pada Rabu, 11 Oktober 2023 sampai Kamis, 12 Oktober 2023 dimulai pukul 08.00 WIB hingga selesai. Visitasi akreditasi ini dilakukan oleh Ibu Eem Suhaemi, S.Pd., M.Pd. dan Ibu Sri Mulyani, S.Pd., M.Pd. selaku perwakilan dari BAN S/M.



BAN S/M adalah badan evaluasi mandiri yang menetapkan kelayakan program dan satuan pendidikan jenjang pendidikan dasar dan menengah jalur formal dengan mengacu pada Standar Nasional Pendidikan.

Salah satu tujuan visitasi ini adalah untuk memeriksa kesesuaian data dengan keadaan sebenarnya di sekolah, yang juga merupakan rangkaian proses dalam penentuan nilai akreditasi.


Semoga dengan adanya visitasi ini, SDIT Adzkia 1 mendapatkan hasil sesuai dengan apa yang diharapkan.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Recent Posts

See All

SOAL BULLYING, KELUARGA HARUS BAGAIMANA?

Bullying, sebuah kata yang membawa luka dan trauma bagi banyak orang. Sebuah tindakan penindasan yang dilakukan untuk mengintimidasi orang lain. Bullying sering kali dilakukan oleh individu yang meras

bottom of page